Wakil Bupati Mappi melakukan kunjungan ke Cabang Tiga Mappi Pos Distrik Bamgi.

MAPPI – Dalam rangka persiapan kegiatan Bentang Bendera Merah Putih sepanjang 75 meter, Wakil Bupati Mappi Jaya Ibnu Su’ud, S.T., Selasa 11 Agustus 2020 melakukan kunjungan ke Cabang Tiga Mappi Pos Distrik Bamgi.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengatakan bahwa tujuan kedatangan kami adalah untuk mengecek persiapan kegiatan tanggal 15 Agustus nanti. Kami berharap persiapan ini sudah dipersiapkan secara maksimal agar semua dapat berjalan dengan baik hingga kegiatan tanggal 15 nanti.

Maksud dan tujuan dari kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus nanti yakni bagaimana kita menerapkan nilai-nilai kebangsaan, bagaimana penghayatan kita terhadap bangsa, dan bagaimana kehadiran negara di tempat ini untuk memberikan pelayanan kepada rakyat. Karena apapun status dan jabatan kita, kita adalah rakyat dan bangsa Indonesia.

Lebih lanjut Wakil Bupati berterima kasih kepada masyarakat Cabang Tiga Mappi Pos karena telah memberikan izin menggunakan tempat untuk melaksanakan acara dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Momentum ini juga dalam rangka untuk mempererat hubungan kita sesama anak bangsa.

 “Saya berharap catatan-catatan sejarah di tempat ini wajib kita sampaikan secara tertulis, tidak hanya sekedar cerita dan informasi agar cerita sejarah ini tidak akan putus”, ujar Wakil Bupati.

Kegiatan ini haruslah menjadi bukti sejarah yang wajib kita sampaikan kepada pimpinan di Jakarta karena tempat ini mempunyai nilai sejarah bagaimana memperebutkan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari tangan penjajah 75 tahun yang lalu. Sehingga bisa mendapat perhatian untuk mengembangkan tempat ini, yang sebenarnya sangat indah untuk dikelola, ditata dan bisa dijadikan obyek wisata, obyek budaya dan obyek sejarah.

“Saya harap kerja sama warga masyarakat di tempat ini dengan aparat Kepolisian dan TNI bisa menyukseskan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus nanti”, ujar Jaya Ibnu Su’ud, S.T. menutup sambutannya.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Mappi mewakili Pemerintah Daerah juga memberikan bantuan berupa 1 buah mesin sensor dan satu set mesin ketinting kepada perwakilan masyarakat Cabang Tiga Mappi Pos.