Ketua LPTQ Kabupaten Mappi menyerahkan sertifikat kepada salah satu pemenang lomba

MAPPI – Setelah berlangsung selama 3 hari, Musabaqah Tilawatil Qur’an-IV Tingkat Kabupaten Mappi Tahun 2020, Minggu 9 Agustus 2020 secara resmi ditutup oleh Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu. Penutupan tersebut ditandai dengan pemukulan rebana dan penyerahan piala bergilir MTQ kepada juara umum dari Distrik Assue.

Dalam sambutannya, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Mappi H. Jaya Ibnu Su’ud, S.T. mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung acara ini dan berterima kasih atas kehadiran serta semangat kita dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan, khususnya untuk kaum muslimin dan muslimat. Kita telah melaksanakan kegiatan MTQ ke-4 tahun 2020 sebagai tahapan rangkaian kegiatan MTQ ke tingkat provinsi dan selanjutnya akan dilaksanakan kegiatan MTQ tingkat nasional. Adapun cabang yang dilombakan pada event ini adalah Tilawah Qur’an, Fahmil Qur’an dan Khatil Qur’an.

“Tentu banyak dukungan dari kita semua yang hadir di tempat ini, khususnya dukungan dari Pemerintah Daerah melalui Bupati, Kementerian Agama dan seluruh stake holder di daerah ini dalam mendukung kegiatan MTQ ke-4 tahun 2020”, ujar Ketua LPTQ.

Diharapkan kegiatan MTQ ini tidak hanya sebagai seremonial pelaksanaan kegiatan keagamaan, tetapi menjadi kegiatan yang memberikan dampak positif terhadap kualitas keimanan dan sumberdaya manusia di daerah ini, khususnya menyangkut keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Semoga dengan peningkatan dan keimanan kita semua dapat berdampak kepada kehidupan sehari-hari, kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, serta kehidupan sosial dengan saudara-saudara kita di tempat ini.

Kita harap pemahaman keagamaan khususnya di daerah ini harus kita kembangkan untuk memberikan pemahaman yang benar bagaimana kita bisa mengaktualisasikan kandungan dan isi Al-qur’an itu sendiri.