Wakil Bupati Mappi Jaya Ibnu Su’ud, S.T mengikuti Video Conference

MAPPI – Kantor Staf Presiden (KSP) Republik Indonesia adalah lembaga nonstruktural yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden, dan dipimpin oleh Kepala Staf Kepresidenan. Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2019, Kantor Staf Presiden bertugas memberikan dukungan kepada Presiden dan Wakil Presiden dalam melaksanakan pengendalian program-program prioritas nasional, komunikasi politik dan pengelolaan isu-isu strategis. Salah satu isu strategis yang menjadi perhatian Kedeputian V Bidang Politik, Hukum, Pertahanan, Keamanan dan HAM Kantor Staf Presiden adalah percepatan pembangunan Provinsi Papua, khususnya wilayah tertinggal dimana Kabupaten Mappi adalah salah satu wilayah yang perlu diberikan perhatian. (Sumber: https://ksp.go.id/) Untuk itu Kedeputian V Kantor Staf Presiden, Senin 21 September 2020 memfasilitasi Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu untuk melakukan rapat melalui Video Conference dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Pertanian, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian Energi Sumber Daya Mineral, Kementerian Perhubungan, Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik dan Kementerian Perindustrian.

Usai mengikuti Video Conference, Wakil Bupati Mappi Jaya Ibnu Su’ud, S.T. mengatakan hari ini Tanggal 21 September 2020 Bapak Bupati melakukan rapat bersama kementerian lembaga terkait yang difasilitasi oleh Deputi V Kantor Staf Presiden dan kami juga di Mappi bersama seluruh Pejabat di Pemerintah Kabupaten Mappi ikut serta dalam kegiatan rapat koordinasi sehingga kita harap apa yang disampaikan oleh Bapak Bupati tadi mendapat tanggapan dari pejabat di lembaga kementerian terkait dalam rangka bagaimana percepatan pembangunan di Kabupaten Mappi yang terpadu dan terintegrasi dengan mengangkat potensi lokal kita yaitu sagu dan komoditas unggulan lainnya yang ada di daerah ini.

Lebih lanjut Wabup menjelaskan kita berharap bahwa rapat koordinasi yang diikuti oleh kementerian lembaga dan pejabat di Kabupaten Mappi ini betul-betul bisa memberikan kekuatan, nantinya program yang terpadu didiskusikan dan bisa dibicarakan secara bersama semua stake holder semua lembaga terkait, tentu kita harap ada sinkronisasi yang terpadu dari satu program dengan program yang lain.

“Kita harap dengan rapat koordinasi hari ini ada hal yang kemudian bisa kita lakukan untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat dengan mengangkat potensi lokal yang ada di kampung yaitu sagu, karena dengan pengembangan sagu dari hulu hingga hilir bisa betul-betul memberikan dampak secara ekonomi, tentu kalau ekonomi masyarakat bisa terpenuhi akan meningkatkan kualitas hidup, kualitas pendidikan dan kualitas kesehatan masyarakat itu sendiri”, tutur Wabup.

Jadi kami mohon dukungan dari semua pihak, baik itu pejabat dan khususnya kepada masyarakat agar kita bisa bersama-sama mendorong pengembangan potensi lokal yang kita miliki yang luar biasa banyaknya, hanya tinggal membutuhkan dukungan dari pemerintah pusat juga pemerintah provinsi serta dukungan oleh semua pihak khususnya masyarakat.

“Oleh karena itu semoga rapat-rapat koordinasi yang dilakukan oleh Bapak Bupati di Jakarta dengan berbagai lembaga kementerian bisa terwujud, sehingga apa yang menjadi keinginan kita bersama yakni  meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat di Kabupaten Mappi bisa terlaksana dan terwujud”, harapan Wabup mengakhiri wawancara singkat dengan pewarta portal.mappikab.go.id.