MAPPI – (15/03/2021) Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu memimpin Apel Bulanan Korpri yang dilaksanakan di halaman Qhaindau Uri Jl. Bawape Kepi. Apel bulanan kali ini diikuti para Kepala OPD, Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Kontrak Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mappi.

Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu saat memberikan amanat menyampaikan tentang Penjatuhan Hukuman Disiplin Pegawai. Penjatuhan hukuman disiplin dimaksudkan untuk membina ASN yang telah melakukan pelanggaran, agar yang bersangkutan mempunyai sikap menyesal dan berusaha tidak mengulangi dan memperbaiki diri pada masa yang akan datang.

“Pegawai yang tidak aktif melaksanakan tugas dan kewajibannya akan dijatuhi hukuman sesuai dengan Peraturan Pemerintah yang berlaku dan diproses secepatnya”, tegasnya.

Dengan adanya hukuman disiplin ini, Bupati berharap adanya kesadaran bagi seluruh ASN dan PKD untuk terus berusaha menjalankan disiplin pegawai sesuai dengan aturan berlaku karena dengan menjalankan displin tersebut maka akan tercipta lingkungan kerja pemerintah yang baik.

Proses mutasi pegawai juga akan dilaksanakan guna meningkatkan efektivitas pegawai secara keseluruhan dalam pekerjaan dan jabatannya. Dengan memperluas pengalaman dan membiasakan dengan berbagai aspek operasi pekerjaan maka kinerja dan produktivitas yang dihasilkan akan meningkat.

“Hal ini merupakan suatu bagian dari proses kaderisasi dan seleksi dari waktu ke  waktu untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia dan potensi-potensi dalam setiap pribadi ASN di Kabupaten Mappi”, ujar Bupati Mappi.

Kiranya kepada para pejabat bisa memberikan dukungan dan pendampingan kepada seluruh pegawainya agar bertanggungjawab dalam bekerja sehingga ke depannya bisa dipercayakan menduduki jabatan yang lebih tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *