MAPPI – (09/02/2021) Bertempat di halaman SD Inpres Kepi, Bupati Mappi membuka pencanangan penggunaan masker untuk anak sekolah dan masyarakat. Kegiatan pencanangan tersebut dihadiri para Kepala OPD di ruang lingkup Pemda Mappi.

Dalam sambutannya, Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu mengatakan bahwa hari ini kami dari tim gugus tugas penanganan Covid-19 di Kabupaten Mappi mengambil keputusan untuk mengawali pembagian masker bagi anak-anak sekolah agar nantinya bisa beraktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19.

Sejak adanya Covid-19, proses-proses seperti pembagian masker sudah dilakukan secara bertahap. Dan pada awal tahun ini tepatnya hari ini untuk pertama kalinya kami mengadakan pembagian masker ke seluruh masyarakat yang diawali dari sekolah-sekolah.

“Semoga dengan adanya pembagian masker ini anak-anak nantinya bisa menggunakan masker setiap hari”, ujar Bupati Mappi.

Untuk ke depannya hanya masker kain 3 lapis yang bisa digunakan, sedangkan masker scuba sudah tidak diperkenankan untuk digunakan. Saya mohon bantuan kepada dewan guru untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak cara menggunakan masker yang benar, jangan sampai terbalik.

Bupati melanjutkan, agar bapak dan ibu guru memberi tahu cara menggunakan masker dan membuka masker dengan benar. Saat berbicara dengan orang lain, kita tidak boleh menurunkan masker

“Saya berharap agar bapak dan ibu guru bisa memberikan pemahaman kepada siswa-siswi tentang penyebaran Covid-19 ini”, ujar Bupati menutup sambutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *