MAPPI – Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah Daerah Kabupaten Mappi mengadakan kegiataan peresmian pasar rakyat yang terletak di Kampung Utiri Distrik Syahcame (15/04/2021). Acara tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu, yang ditandai dengan pengguntingan pita serta pemberkatan gedung.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Mappi, Perwira Penghubung 1707/Merauke di Kepi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, para Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, para Kepala OPD, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mappi, Kepala Distrik Syahcame, para Kepala Kampung serta masyarakat Kampung Utiri dan Kampung Asset.

Dalam menyampaikan laporannya, Kepala Dinas Perdagkop Drs. Agus Heri Nasikin mengatakan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan yaitu adalah DPA Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Tahun 2019 dengan program kegiatan efisiensi perdagangan dalam negeri dalam rangka pembangunan sarana perdagangan dengan sumber dana alokasi DAK Tahun 2019.

Bangunan pasar yang dibangun saat ini memiliki daya tampung 40 orang  pedagang. Walaupun kondisinya masih terbatas, pasar ini diharapkan bisa segera dimanfaatkan dan bermanfaat bagi masyarakat di Distrik Syahcame.

Kepala Dinas Perdagkop juga mengajak masyarakat untuk bisa berjualan hasil perkebunan, pertanian, dan hasil buruan sehingga bisa meningkatkan ekonomi di tempat ini. Semoga pasar rakyat ini bisa berkembang menjadi pusat perekonomian masyarakat di Distrik Syahcame.

Kristosimus Yohanes Agawemu dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh masyarakat yang ada di Distrik Syahcame yang telah menyediakan tempat ini dan digunakan untuk pelaksanaan pembangunan pasar.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan pasar sampai selesai dengan baik sehingga hari ini kita bisa bersama-sama melaksanakan pemberkatan dan peresmian”, ujarnya.

Diharapkan aparatur kampung bisa membantu masyarakat dalam aktivitas kegiatan pasar dan menjaga pasar ini dengan baik mulai dari perawatan dan kebersihan pasar untuk perkembangan distrik ini ke depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *