MAPPI – Bertempat di pasar Kepi, Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu Jumat 12 Februari 2021 mencanangkan dan membagikan masker kepada masyarakat khususnya untuk para pedagang di pasar. Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Mappi, Sekda Mappi dan para Kepala OPD di lingkup Pemda Mappi.

Bupati Mappi mengatakan bahwa saya selaku Ketua Gugus Tugas  akan melaksanakan pembagian masker secara perdana sekaligus menyerahkan masker untuk mewakili seluruh masyarakat di Kabupaten Mappi.

Sesuai data terakhir dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mappi bahwa jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Mappi sekitar 222 pasien yang hari ini sedang kami tangani. Dari 222 pasien tersebut, yang saat ini dalam perawatan sebanyak 70 orang dan 1 orang meninggal dunia.

“Saya minta maaf karena baru melaksanakan pembagian masker di tahun ini, karena proses pengadaan barang membutuhkan waktu”, ujar Bupati Mappi.

Untuk pembagian masker di tempat lain, setiap Dinas, Badan dan Kantor sudah siap untuk membagikan masker untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Mappi. Karena data di Kabupaten Mappi khususnya di Distrik Obaa jumlahnya sangat besar, maka kita mengawali pembagian masker dari Kota Kepi, untuk selanjutnya kita bagi ke kampung-kampung dan juga seluruh distrik yang ada di Kabupaten Mappi.

Kami mohon bantuan kepada semua masyarakat yang ada di lingkungan pasar untuk menyampaikan kepada semua saudara bahwa hari ini proses pembagian masker pertama sudah dilakukan di pasar dan di beberapa tempat lain .

“Masker ini kami bagikan secara gratis dan tidak dipungut biaya untuk dibagikan kepada semua masyarakat”, ujar Bupati mengakhiri sambutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *