MAPPI – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Mappi Kamis 01 Juli 2021 mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 Tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual dari Istana Negara, bertempat di Gedung Rupatama Polres Mappi.

Hadir dalam peringatan tersebut Kapolres Mappi, Wakapolres Mappi, Asisten I Setda Mappi, Danki Brimob, Danki Pos Garuda, para Kepada SKPD lingkup Pemda Mappi, dan Perwira Polres Mappi.

HUT Bhayangkara ke-75 secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi mengangkat tema “Transformasi Menuju Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Dalam sambutannya, Kapolres Mappi AKBP Damianus Dedy Susanto, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan bahwa kami Kepolisian Mappi memaknai perayaaan HUT Bhayangkara ke-75 dengan berbagai macam kegiatan internal dan eksternal, berupa anjangsana ke beberapa tempat, bakti sosial di tempat-tempat ibadah, melaksanakan lomba baca puisi, serta pemberian penghargaan.

Anjangsana dilakukan di markas Brimob Mappi, tempat TNI, pesantren, asrama susteran, serta purnawirawan Polri dan warakawuri. Bakti sosial dilaksanakan di gereja-gereja dan masjid-masjid. Kegiatan ini guna menjalin hubungan silaturahmi antar sesama masyarakat.

Selain itu, kami juga memberikan penghargaan kepada masyarakat di Kabupaten Mappi yang dianggap berperan membantu Kepolisian dalam menciptakan keamanan yang kondusif. Penghargaan juga diberikan kepada anggota Polres yang berprestasi di bidangnya, baik di bidang pembinaan, operasional, bhabinkamtibmas, penyidik, dan administrator.

Secara eksternal, penghargaan diberikan kepada Babinsa terbaik dan anggota Brimob yang berdedikasi tinggi kepada organisasinya. Lomba baca puisi dilaksanakan mulai dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA untuk meningkatkan minat serta menumbuhkan rasa percaya diri mereka untuk berani tampil.

Setelah upacara virtual, dilanjutkan dengan acara syukuran yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Mappi dan diberikan kepada anggota tertua Polres Mappi dan anggota termuda Polres Mappi. Acara diakhiri dengan pembagian hadiah pemenang lomba baca puisi.

“Saya berharap HUT Bhayangkara ke-75 ini membuat kami semakin dewasa dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sehingga dicintai masyarakat”, ujar Kapolres Mappi menutup sambutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *