MAPPI – Uskup Keuskupan Agung Merauke Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC bersama rombongan tiba di Bandara Udara Kepi pada Jumat pagi (28/05/2021) dan disambut dengan tari-tarian adat. Kunjungan Kanonik dilaksanakan dalam rangka Penerimaan Sakramen Krisma.

Turut hadir dalam penyambutan tersebut Bupati Mappi, Wakil Bupati Mappi, Kapolres Mappi, Perwira Penghubung 1707/Merauke di Kepi, Pastor Kevikepan Kepi, para Suster, serta para Kepala SKPD di lingkup Pemda Mappi.

Penerimaan Sakramen Krisma ini dilaksanakan di dua lokasi, yaitu Paroki Gembala Yang Baik di Wanggate dan Gereja St. Yakobus Rasul di Kepi. Jumlah penerima Krisma ini adalah 296 orang yang terdiri dari remaja hingga orang tua. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam khotbahnya, Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC menyampaikan kepada seluruh umat dan para Krismawan dan Krismawati untuk percaya akan kehadiran Roh Kudus, roh yang menguatkan, mempersatukan, dan memperbarui kita.

 “Carilah kekuatan Roh Kudus yang dicurahkan ketika dipermandikan dan secara khusus ketika kita menerima sakramen krisma”, ujarnya.

Bapa Uskup juga mengajak semua umat untuk senantiasa datang ke gereja untuk berdoa dan membangun komunikasi yang intim dengan Allah karena dengan berdoa maka Roh Kudus akan hadir dalam diri kita.

Usai Misa Ekaristi, kegiatan dilanjutkan dengan acara Syukuran Bersama antara Uskup, Biarawan, Biarawati, Krismawan, dan Krismawati. Semua perayaan berlangsung dengan hikmat dan lancar karena keterlibatan aktif dan antusias dari umat yang hadir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *