MAPPI – (02/05/2021) Tim Safari Ramadhan kembali melaksakan kegiatan Safari Ramadhan di beberapa masjid di Kabupaten Mappi yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Mappi Jaya Ibnu Su’ud, S.T.. Lokasi pertama yang dikunjungi dalam kegiatan Safari Ramadhan Tahun 2021 adalah Masjid Al-Muhajjirin, Cabang Tiga, Distrik Passue.

Kegiatan dimulai dengan buka puasa bersama, shalat maghrib, shalat isya serta shalat tarawih bersama. Dalam kesempatan ini, Tim Safari Ramadhan Kabupaten Mappi memberikan sejumlah bantuan kepada pengurus masjid.

Selain Distrik Passue, Tim Safari Ramadhan juga mengunjungi masjid yang berada di Distrik Obaa, Distrik Assue, Distrik Edera, dan Distrik Haju.

Safari Ramadhan baru dapat dilaksanakan tahun ini dikarenakan tahun 2020 merupakan awal-awal masa pandemi Covid-19 dan berada di tengah-tengah Bulan Suci Ramadhan, sehingga Pemerintah Pusat tidak mengijinkan untuk melakukan kegiatan ibadah di setiap daerah.

Jaya Ibnu Su’ud S.T. dalam sambutannya mengatakan bahwa Safari Ramadhan yang selalu kita laksanakan setiap tahun merupakan salah satu wujud untuk mempererat hubungan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

“Mari tetap menjaga komunikasi dan hubungan kita antara sesama manusia walaupun berbeda agama, suku, dan lainnya agar suasana ketika melakukan ibadah menjadi lebih aman dan tenang”, ujarnya.

Semoga kegiatan ini dapat dimaknai positif oleh kita semua, sehingga dapat meningkatkan kualitas hubungan kita kepada Allah SWT. dan meningkatkan kualitas hubungan kita kepada sesama manusia.

Di akhir sambutannya, Wakil Bupati Mappi menghimbau kepada seluruh masyarakat di daerah ini untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas, karena situasi pandemi belum berakhir. Dengan kerjasama antara kita semua, semoga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mappi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *