Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu Bersama Menteri Pendidikan Nadiem Makarim di Stadion Wibawa Mukti, Cakarang Timur.

MAPPI – Dikutip dari tabloidjubi.com puncak Peringatan Hari Guru Republik Indonesia yang dilaksanakan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur Sabtu 11 November 2019 menjadi pengalaman tak terlupakan bagi Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu.

Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu Mengatakan penghargaan ini milik masyarakat dan para guru, karena kesulitannya adalah bagaimana seorang guru berada di tempat tugas, tetapi anak didik juga menjadi anak bangsa untuk perlu mendapatkan kecerdasan seperti saudara-saudara lainnya di Indonesia.

Penghargaan ini memberikan semangat baru sekaligus memberikan Inspirasi bagi sesama teman Kepala Daerah di Papua agar kita membangun bangsa diawali dari pendidikan dasar lalu ke jenjang SMP kemudian ke SMA.

“Kita harapkan ada kegiatan konkret untuk membangun sumber daya manusia tetapi juga menyelesaikan persoalan bangsa” ujarnya.

Bupati mengaku dirinya hanya sebagai sarana bekerja, karena menjadi kebutuhan masyarakat.

“Saya merasa belum maksimal dalam bekerja, tapi paling tidak ada gerakan baru dilakukan untuk mencapai suatu perubahan”, akunya.

Bupati juga berkomitmen dalam tahun 2020, akan kirim 100 guru ke daerah pedalaman sehingga targetnya sebelum jabatan mereka berakhir di tahun 2022, kurang lebih 500 tenaga guru disebar.

Kami juga bekerja sama dengan Universitas Sanata Dharma serta Universitas Indonesia dan Universitas Gajah Mada terhadap rekrutmen guru untuk kontrak. Selain itu kita mendidik anak-anak menjadi guru,” ujarnya.

Disamping merekrut tenaga Guru, Pemerintah daerah Kabupaten Mappi mem-back up pembangunan insfrastruktur pembangunan sekolah serta rumah guru dari mata anggaran otonomi khusus serta DAU dan DAK, sehingga tahun 2021 semua bangunan dinyatakan 100 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *