GUNA MENCEGAH PENYEBARAN VIRUS COVID 19 PEMDA MAPPI GELAR PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Penyemprotan Disinfektan Dampak dari Penyebaran Wabah Virus (Covid 19)

Mappi – (26/03/2020) Dampak dari penyebaran wabah Virus  (COVID-19) dalam status siaga, Pemerintah Daerah Kabupaten Mappi melakukan penyemprotan Disinfektan secara rutin di sejumlah titik yang berpotensi sebagai tempat berkumpulnya masyarakat.

Dalam penanganan wabah virus Corona Pemerintah Daerah bersinergi dengan TNI,POLRI,SATPOL PP, dan BPBD. Penyemprotan disinfektan secara rutin ini dilakukan di sejumlah tempat seperti Pelabuhan, Bandara, Kantor, Dinas, Tempat Ibadah, Pasar dan Sekolah.

dr. Ronny Heri Tombokkan selaku kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mappi mengatakan kami akan melakukan penyemprotan, sebelumnya sudah kami lakukan tetapi kami terbatas dan kekurangan alat-alat, syukur hari ini peralatan sudah tiba dan bantuan tenaga yang cukup dari TNI , POLRI , SATPOLPP  dan BPBD.

Kita akan melakukan kegiatan disinfeksi dan penyemprotan dengan bahan disinfektan. penyemprotan ini akan terus dilakukan secara rutin mengingat banyaknya aktivitas masyarakat dan ada beberapa langkah yang sudah kami lakukan seperti menyediakan media alat cuci tangan di beberapa tempat yang bisa mengundang keramaian seperti Toko, Tempat Ibadah dan kantor-kantor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *