PELEPASAN TIM PETUGAS PENJAGA PERBATASAN KABUPATEN MAPPI

Bupati Kristosimus Yohanes Agawemu selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mappi.

Mappi – Bertempat di halaman Pendopo Kabupaten Mappi, Selasa 26 Mei 2020, Bupati Kristosimus Yohanes Agawemu selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19, melepas Tim Petugas Penjaga Perbatasan antar Kabupaten. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai langkah antisipasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Mappi.

Dalam sambutannya, Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu saat memimpin Apel Pelepasan mengatakan pos penjagaan perbatasan akan dibagi dalam tiga tempat, karena Kabupaten Mappi yang wilayahnya sangat luas dan berbatasan dengan beberapa wilayah seperti Kabupaten Boven Digoel, Asmat dan Yahukimo.

Walaupun wilayah tersebut susah dan bisa dibilang jauh namun potensi penyebaran Virus tersebut akan lambat laun menyebar hingga ke Mappi, dengan dasar itulah Tim Gugus Tugas Kabupaten Mappi akan melakukan penyekatan terhadap tapal batas wilayah tersebut ujarnya. Lebih lanjut Bupati menjelaskan untuk wilayah yang harus betul-betul dilakukan penyekatan yaitu Distrik Citak Mitak, Distrik Kaibar, Distrik Tizain dan tapal batas ketiga kabupaten yang berbatasan dengan Mappi, sehingga dibutuhkan kerjasama tim yang cukup solid, tangguh dan berdedikasi tinggi untuk melakukan tugas yang sangat berat ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *