PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN RUANG ISOLASI DI RSUD MAPPI

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ruang Isolasi di Rumah Sakit Umum (RSUD) Mappi

MAPPI – Rabu 10 Juni 2020, Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Ruang Isolasi di Rumah Sakit Umum (RSUD) Mappi. Peletakan batu pertama tersebut dihadiri Wakil Bupati Mappi, para Kepala SKPD dan Tokoh Agama.

Dalam sambutannya, Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu mengatakan bahwa aktivitas yang kita laksanakan di tempat ini diharapkan bisa benar-benar memberikan ruang pelayanan yang baik untuk kepentingan kita dan masyarakat untuk waktu-waktu ke depan.

Di lingkungan ini tidak hanya sekedar dibangun areal gedung Covid-19, tapi juga akan ditambahkan beberapa gedung untuk pelayanan yang dibagi dalam dua areal yaitu, areal pelayanan lainnya dan areal pelayanan umum yang dikhususkan untuk jenis penyakit menular. Pembangunan ini dimaksudkan dalam rangka perbaikan sistem pelayanan Pemerintah Daerah Kabupaten Mappi ke depannya.

“Momen peletakan batu pertama pada hari ini adalah simbol dari keterbatasan kita sebagai manusia, simbol kelemahan kita, serta simbol ketidakberdayaan manusia di hadapan Tuhan”, ujar Bupati Mappi.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan peletakan batu pertama hari ini sebagai simbol untuk manusia harus lebih rendah, harus lebih sederhana, harus lebih solidaritas, harus lebih merasa kecil dan tidak merasa berdaya karena seluruh keangkuhan dan seluruh kesombongan diruntuhkan oleh virus yang sangat kecil yang mengubah seluruh proses kehidupan manusia.

Peletakan batu pertama ini menjadi momentum yang sangat penting bagi kita di Mappi. Walaupun kita berada di kampung dan dusun yang sangat terbatas tetapi kita harus berpikir secara luar biasa untuk menyediakan hal-hal yang perlu dan penting dengan perhitungan-perhitungan teknis yang tepat.

“Kita semua harus mengambil peran dalam rangka pelaksanaan pelayanan bagi masyarakat. Mari lakukan seluruh kegiatan kita secara tulus, cepat, tepat dan mempertimbangkan hal-hal penting yang dibutuhkan untuk kepentingan pelaksanaan pelayanan masyarakat kita”, lanjut Bupati Mappi.

Untuk itu semua membutuhkan kerja tim, kerjasama yang baik, sumbangsih dari setiap orang yang dipercaya negara untuk mengambil bagian dalam berkarya di daerah ini dan harus disatukan untuk membawa masyarakat menuju harapan hidup yang lebih baik, tetapi harus tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak.

Setiap orang yang bekerja di tempat ini akan selalu diberkati, akan selalu mendapatkan rahmat dan akan tulus melayani setiap orang sehingga setiap sentuhan-sentuhan kecil akan memberikan harapan untuk selalu hidup lebih sehat.

“Semoga seluruh proses pembangunan di tempat ini bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga dapat digunakan untuk membantu dan melayani seluruh masyarakat di Kabupaten Mappi ini”, ujar Bupati mengakhiri sambutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *