LAUNCHING PELAKSANAAN BANTUAN SOSIAL TUNAI (BST) PENANGANAN PANDEMI COVID-19

Wakil Bupati Mappi, Jaya Ibnu Su’ud, S.T. melaunching dan menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat  di tiga kampung

MAPPI- (18/06/2020) Wakil Bupati Mappi, Jaya Ibnu Su’ud, S.T. melaunching dan menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat  di tiga kampung . Kegiatan tersebut merupakan kerja sama Dinas Sosial Kabupaten Mappi dengan Kantor Pos Kepi dan dilaksanakan di Aula pertemuan kantor Distrik Obaa.

Dalam kegiatan penyerahan tersebut turut dihadiri Sekda Mappi, Kapolres Mappi, Danramil Obaa, Kepala Dinas Sosial, Kepala Kantor Kementerian Agama, Kepala Distrik Obaa, Kepala cabang Kantor Pos Kepi, Danpos Yalet, dan masyarakat Kampung Obaa, Emete,dan Soba.

”Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada teman-teman dari kantor pos yang telah dipercayakan untuk menyalurkan bantuan dari pemerintah pusat kepada kita yang ada di daerah. Bantuan-bantuan ini adalah bentuk kehadiran negara untuk masyarakatnya di tengah wabah pandemi Covid-19. Jadi bantuan ini hanya untuk dalam masa pandemi. Di Kementerian Sosial ada beberapa bentuk bantuan baik yang sosial tunai, bantuan sembako, maupun program keluarga harapan”, tutur Wakil Bupati Mappi.

Lebih lanjut, Philipus Bumagi, S.Sos. selaku Kepala Dinas Sosial mengatakan, penanganan wabah pandemi Covid-19 jika dilhat dari kabupaten yang ada di Provinsi Papua dan Papua Barat, Kabupaten Mappi sendiri mendapat kuota berdasarkan Aplikasi SIKS-NG yang dikelola oleh Pusdatin Kemensos RI sebanyak 3.889 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan dimaksimalkan oleh tim kerja staf dinas kami menjadi sebanyak 5.571 KPM yang bersumber dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang merupakan Basis Data Terpadu (BDT) Dinas Sosial Kabupaten Mappi. Jumlah dana yang diterima per keluarga adalah Rp. 600.000,- yang dibayarkan untuk pembayaran tiga bulan yakni Bulan Maret, April, dan Mei, sehingga total yang diterima setiap KPM sebesar Rp. 1.800.000,-. “Pesan saya kiranya dana yang sedikit ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan dapat berguna untuk membantu mengurangi masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan ekonomi akibat dari dampak wabah virus Covid-19 ini”, ujarnya mengakhiri sambutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *