PROGRAM KETAHANAN PANGAN ANGGOTA DAN BHAYANGKARI ANAK RANTING KOMPI 2 MAPPI

MAPPI – Selasa, 23 Juni 2020, Kompi 2 Yon D Pelopor Mappi melaksanakan giat ketahanan pangan dengan melakukan penanaman tanaman sayur-sayuran dengan memanfaatkan lahan pekarangan di belakang Mako Kompi 2 Yon D Pelopor Mappi.

Adapun tanaman sayuran yang ditanam diantaranya adalah sawi, kangkung, cabai, tomat, bayam, singkong, tanaman rempah-rempah seperti daun sereh, daun seledri, kunyit, daun pandan, dan lengkuas. Penanaman tersebut dilaksanakan sebagai wujud implementasi Ketahanan Pangan sesuai dengan perintah Dankorbrimob Polri untuk memanfaatkan lahan pekarangan yang ada di sekitar Mako Satuan Brimob di seluruh Indonesia.

Danki 2 Yon D Pelopor dalam sambutannya mengatakan bahwa Kompi 2 Yon D Pelopor dan Bhayangkari harus mengambil bagian mendukung program ketahanan pangan pemerintah dalam situasi Pandemi Covid-19 yang sangat dirasakan dampaknya terutama ekonomi.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman tersebut adalah Wakil Bupati Mappi Jaya Ibnu Su’ud, S.T. sekaligus menyerahkan beberapa jenis bibit bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mappi yakni bibit sawi, kangkung, bayam, cabe, tomat.

Wakil Bupati Mappi Jaya Ibnu Su’ud, S.T. menyerahkan beberapa jenis bibit bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mappi yakni bibit sawi, kangkung, bayam, cabe, tomat.

Secara langsung, Wakil Bupati menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota Kompi Brimob Mappi dan Bhayangkari yang telah memanfaatkan lahan pekarangan Mako untuk program ketahanan pangan, hal tersebut bisa menjadi contoh buat masyarakat. Selanjutnya Beliau melaksanakan giat penanaman secara simbolis yang diikuti dengan penanaman serentak oleh ibu ibu Bhayangkari Brimob Anak Ranting Kompi 2 Mappi. Giat penanaman berjalan aman dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *