Kapolres Mappi AKBP Cosmos Jeujanan memimpin upacara Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual di Aula Rupatama Polres Mappi

MAPPI – Hari Bhayangkara ke-74 kali ini diperingati dengan cara yang berbeda dari tahun sebelumnya karena terdampak wabah COVID-19, yakni digelar sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Virus Corona, Rabu (01/07/2020).

Upacara Hari Bhayangkara digelar di Istana Kepresidenan dengan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara dan disiarkan secara langsung di Mabes Polri dan seluruh polres jajaran se-Indonesia.

Upacara secara virtual yang diikuti oleh Polres Mappi bertempat di Aula Rupatama Polres Mappi, yang dipimpin oleh Kapolres Mappi AKBP Cosmos Jeujanan bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda),

Hari Bhayangkara ke-74 kali ini bertemakan “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”, dengan menggelar rangkaian kegiatan seperti aksi bakti sosial kepada masyarakat Punawirawan dan Parawakawuri Polri, Donor Darah dan Pembuatan Lahan untuk masyarakat terdampak Covid 19.

Usai menggelar Upacara Virtual, Kapolres Mappi AKBP Cosmos Jeujanan mengatakan “Hari Bhayangkara ke-74 kali ini merupakan momen yang harus dimanfaatkan untuk meningkatkan semangat dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri untuk menjaga situasi kamtibmas di tengah wabah COVID-19 yang melanda.

“Dengan menambahkan protokol kesehatan COVID-19 dalam pelaksanaan tugas, kami akan berjuang sebaik-baiknya untuk menjalankan tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta aparat penegak hukum,” tegasnya.

Menanggapi atensi Presiden Joko Widodo, untuk itu Polri bersama Pemerintah Daerah Mappi berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), terutama pada kawasan yang dianggap rawan dan berpotensi serta menyatakan siap untuk mencegah terjadinya karhutla di Mappi, dengan meningkatkan upaya preemtif, preventif hingga represif,

Selain itu Kapolres pun selalu mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga lingkungannya dan tidak melakukan pembakaran lahan secara liar, agar tidak menimbulkan dampak buruk bagi lingkungan akibat kebakaran hutan dan lahan juga bagi warga masyarakat sekitar”, pungkas Kapolres Mappi.

Sumber : https://www.tribratanewspapua.id/upacara-virtual-hari-bhayangkara-ke-74-bersama-forkompimda-mappi-siap-cegah-karhutla/