GELAR DOA LINTAS AGAMA AWALI ADAB KEBIASAAN BARU DI MAPPI

Pemerintah Kabupaten Mappi gelar doa bersama dalam memasuki adab kebiasaan baru (new normal) pada masa pandemi Covid-19

Mappi-(22/07/2020). Bertempat di Gedung Qhaindau Uri, Pemerintah Kabupaten Mappi mengadakan kegiatan doa bersama dalam memasuki adab kebiasaan baru (new normal) pada masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Mappi.

Turut hadir Wakil Bupati Mappi, Ketua DPRD, Sekda Mappi, Kapolres Mappi, Komandan BKO Kodim Mappi, para Kepala Dinas Badan dan Kantor, Danramil Obaa, Danki Brimob, Danpos Yalet, Ketua Tim Penggerak PKK, serta para Ketua Himpunan Umat Beragama.

Dalam sambutannya Bupati Mappi, Kristosimus Yohanes Agawemu mengatakan, “Pada kesempatan ini ada beberapa hal yang akan saya sampaikan. Yang pertama, kegiatan ini sesungguhnya untuk kepentingan kebersamaan kita dalam memasuki suasana kehidupan yang baru dengan diawali dengan doa lintas agama. Situasi Covid-19 mengubah manusia secara permanen. Maka kami wajib mengucapkan syukur kepada Tuhan bahwa hari ini kami di Mappi bisa terbebas dari Covid-19, dan kasus Covid-19 di Mappi tidak sampai menelan korban jiwa.”

Ditambahkannya, “Dari sisi desain lingkungan kita terhadap pencegahan Covid-19 sudah kami lakukan, jadi seluruh rangkaian kebutuhan secara medis sudah kami persiapkan dan diinventarisasi oleh tim dari Dinas Kesehatan Mappi. Sehingga ketersediaan secara medis di semua puskesmas terhadap Alat Pelindung Diri (APD) sudah terpenuhi termasuk dengan alat TCM (Tes Cepat Molekuler)”, ujar Bupati Mappi.

Dengan diawalinya new normal ini Bupati Mappi turut membagikan masker dan alat pengukur suhu kepada para pemuka agama di Kabupaten Mappi agar tetap melakukan protokol kesehatan pada saat melakukan aktivitas ibadah yaitu, tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan selalu menjaga jarak fisik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *