PERTAJAM KEMAMPUAN PERSONEL, BRIMOB KOMPI 2 MAPPI GELAR LATIHAN KLBM

Personel Brimob Kompi 2 Batalyon D Pelopor Mappi gelar latihan KLBM (Kemampuan Lapangan Brigade Mobil)

Mappi-(18/07/2020). Dalam rangka persiapan untuk menunjang tugas di lapangan, Personel Brimob Kompi 2 Batalyon D Pelopor Mappi gelar latihan KLBM (Kemampuan Lapangan Brigade Mobil) di lokasi Lapangan Tembak titik dekat Posko Brimob Wameaman.

Tugas pokok, fungsi dan peran Korps Brimob Polri dalam upaya penanggulangan terhadap kriminalitas berintensitas tinggi seperti kejahatan insurjensi merupakan sebuah keharusan manakala satuan-satuan kepolisian lainnya tidak akan mampu melakukan tugas penegakkan hukum, pemulihan keamanan dan pemeliharaan keamanan di daerah yang menjadi basis kegiatan kelompok insurjen. Ketika melaksanakan tugas lapangan, personel membutuhkan ketangkasan untuk mengasah kemampuan dan pengembangan materi yang sudah diberikan, dan latihan yang intens, sehingga dalam bertugas, personel lebih profesional, mahir dan terampil.

Latihan yang berlangsung dipimpin oleh Danki 2 Lat Mappi Iptu Afrah, S.I.Kom., “Kali ini kita latihan menembak sesi ke-2. Sebagai lanjutan dari gelombang pertama yang sudah dilaksanakan. Untuk latihan kita akan melaksanakan sesuai dengan medan tugas kita di lapangan. Saya minta Anda berlatih dengan baik, jaga keselamatan selama latihan dan perhatikan 3 syarat atau SOP di lapangan tembak. Ke-1: Dilarang memasukkan tangan di pemicu (trigger), yang ke-2: Dilarang mengarahkan laras kepada teman dan ke-3: Kalau bukan sasaran jangan ditembak”, ujar Danki 2 Lat Iptu Afrah,S.I.Kom.

Personel Brimob dituntut untuk selalu meningkatkan kemampuan secara terus menerus dan berkesinambungan, baik kemampuan perorangan maupun kemampuan kesatuan. Selain itu, latihan ini sesuai dengan program Polisi yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *