Proses penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis menggunakan seutas tali oleh Bupati Mappi kepada Ketua PHBI

MAPPI-Sehari jelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H, Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu menyerahkan hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Mappi di halaman belakang Swalayan Golden, Kamis (30/07).

Proses penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis oleh Bupati Mappi menggunakan seutas tali, dan disaksikan langsung oleh sebagian Pengurus PHBI Kabupaten Mappi.

Ketua PHBI Kabupaten Mappi Sugeng Eko Pambudi, S. PKP. menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Mappi atas bantuan hewan kurban yang telah diberikan kepada PHBI.

“Pembagian hewan kurban akan didistribusikan ke masjid-masjid yang ada di wilayah Kepi dan daerah-daerah yang selama ini belum tersentuh dengan pembagian hewan kurban” ujar Ketua PHBI.

Dengan adanya pembagian daging dari PHBI, kita semua bisa bersemangat untuk mengumpulkan dana untuk kurban sehingga dapat berimbas kepada masyarakat.

Sugeng berharap semoga di tahun-tahun berikutnya tetap ada sinergi dan bantuan seperti ini, tidak hanya untuk daerah perkotaan seperti Kepi, tapi juga untuk daerah-daerah lain yang memang belum pernah tersentuh dengan pembagian hewan kurban seperti Kanami, Assue, Passue, dan Citak Mitak.