Distrik Assue menjadi juara umum MTQ-IV Kabupaten Mappi Tahun 2020

MAPPI – Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu Minggu 9 Agustus 2020 menutup kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an-IV tingkat Kabupaten Mappi tahun 2020. Penutupan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Jl. Kampung Baru Kepi dihadiri Kapolres Mappi, para Kepala SKPD, Anggota DPRD Mappi, Tokoh Agama dan peserta dari 4 distrik.

Penutupan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Dewan Hakim untuk para pemenang perlombaan.

Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta atas segala keterlibatan dalam seluruh proses yang telah dilewati dalam semua mata lomba.

Harapan kami dengan seluruh mata lomba yang telah dilaksanakan dapat memberikan satu sentuhan, kekuatan pendalaman, penghayatan dan pengamalan dalam nilai-nilai yang terkandung dalam isi Al-Qur’an dari setiap umat dan setiap peserta yang  akan mewakili Kabupaten Mappi untuk tingkat provinsi dan juga untuk mewakili Provinsi Papua ke tingkat nasional.

Pada kesempatan ini Saya juga mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik dan diakhiri pada sore hari ini dalam suasana yang baik. Semoga pengamalan dari seluruh aktivitas pelaksanaan lomba ini tidak berakhir setelah proses kegiatan ini, akan tetapi benar-benar bisa memberikan catatan satu kekuatan dalam mengamalkan nilai-nilai keimanan dalam melaksanakan kehidupan dari waktu ke waktu baik itu dalam kelompok umat Muslim tetapi juga dalam rangka menjaga toleransi umat beragama dengan umat lain yang berada di Kabupaten Mappi.

“Saya berharap setelah peserta kembali ke distrik masing-masing dapat mengembangkan nilai-nilai keimanan dalam penghayatan Al-Qur’an akan lebih baik lagi sehingga dari waktu ke waktu dalam setiap momen pelaksanaan MTQ pesertanya akan lebih banyak dan lebih berkualitas dalam penghayatan dan pengamalan isi Al-Qur’an”, ujar Bupati mengakhiri sambutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *