HUT KE-75 RI, BUPATI MAPPI: ISI KEMERDEKAAN DENGAN PRESTASI DAN KERJA KERAS

Upacara Peringatan Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia di halaman Qhaindau Uri Jalan Bawape Kepi, Kabupaten Mappi

MAPPI – (17/08/2020) Pemerintah Kabupaten Mappi menyelenggarakan Upacara Peringatan Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia di halaman Qhaindau Uri Jalan Bawape Kepi. Bertindak sebagai Komandan Upacara Iptu Jumari,  jabatan Wadanki 2 Batalyon D Pelopor Mappi dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Wakil Bupati Mappi, Ketua DPRD Kabupaten Mappi, Kapolres Mappi, Danki Brimob, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua Tim Penggerak PKK. Sedangkan peserta upacara terdiri dari anggota TNI, Polri, Brimob, Satpol PP, Kepala Kampung, dan siswa-siswi SMP paduan suara.

Pada masa pandemi Covid-19, upacara tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain peserta terbatas, panitia juga menerapkan protokol kesehatan, para undangan dan peserta upacara diwajibkan menggunakan masker.

Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu saat diwawancarai jurnalis portal.mappikab.go.id mengatakan, “Sehubungan dengan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia, kami Pemerintah Kabupaten Mappi berharap bahwa Aparatur Sipil Negara, TNI, Polri, dan seluruh masyarakat Kabupaten Mappi dapat menyatukan hati, pikiran, dan semangat untuk mengisi HUT ke-75 Republik Indonesia dengan pembangunan, pikiran yang bijaksana, kreatif, dan inovasi. Harapan saya perpaduan antara pemerintah, budaya dan agama akan semakin memperkokoh keutuhan kebangsaan dengan menghargai setiap jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Kita berharap bahwa setiap kemerdekaan kita isi dengan kerja keras sehingga bisa menjadi orang yang mandiri, kuat dan maju”.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia HUT ke-75 RI Budi Margono, S.T. ,MM. menjelaskan, “Saya selaku Ketua Panitia mengucapkan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia, untuk tahun ini pelaksanaan upacara di Kabupaten Mappi tidak semuanya bisa mengikuti dikarenakan protokol kesehatan pandemi Covid-19 dan juga ada pemberitahuan dari Mensesneg yang mengatur tentang jalannya upacara di kabupaten dan di daerah-daerah. Oleh karena itu upacara kita laksanakan dengan keadaan yang seminim mungkin untuk menghindari Covid-19. Harapan saya sebagai Ketua Panitia, pandemi Covid-19 ini segera berlalu sehingga Upacara Peringatan Ulang Tahun RI yang akan datang bisa berjalan dengan normal”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *