KARYA BAKTI KODIM 1707/MERAUKE DI KAMPUNG MEDA

Program Karya Bakti Kodim 1707/Merauke Tahun 2020 di Kampung Meda Distrik Assue

MAPPI – Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu, Selasa 18 Agustus 2020 melakukan kunjungan kerja ke Kampung Meda Distrik Assue. Kunjungan tersebut dalam rangka peninjauan pembangunan 20 unit perumahan semi permanen Program Karya Bakti Kodim 1707/Merauke Tahun 2020.

Kedatangan Bupati ke Kampung Meda disambut cukup antusias oleh masyarakat dengan tari-tarian dan pemakaian atribut adat. Setelah itu, Bupati bersama masyarakat meninjau satu persatu perumahan yang sudah selesai dibangun.

Program Karya Bakti TNI merupakan implementasi nyata kebersamaan TNI-AD dalam program percepatan pembangunan di wilayah teritorial Kodim 1707/Merauke, serta untuk membangun soliditas dan sinergitas antara prajurit TNI-AD dengan aparat pemerintah serta komponen masyarakat yang selama ini sudah terbina dengan baik, akan lebih baik lagi. Tentunya melalui karya bakti ini akan mengembalikan ciri khas masyarakat Indonesia yang gotong royong, saling membantu dan kerja sama demi kepentingan umum sehingga TNI kuat bersama rakyat bukan hanya sekedar slogan, namun nyata dilaksanakan. Karya Bakti TNI tersebut berlangsung sederhana dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat mengingat situasi saat ini dalam keadaan pandemi Covid-19.

Ketua RW Kampung Meda Hemoniaso Medahisama mengucapkan terima kasih kepada Bupati Mappi dan anggota dari Kodim 1707/Merauke yang telah mengorbankan tenaga dan memberikan bantuan 20 unit perumahan kepada masyarakat Kampung Meda.

“Kepada Bapak-bapak TNI yang sudah mengorbankan tenaga untuk membantu masyarakat Meda membangun perumahan ini saya ucapkan terima kasih. Saya dan masyarakat sangat senang bisa bekerja sama dengan TNI dalam proses pembangunan perumahan ini terlebih lebih hari ini bapak Bupati sudah datang ke kampung kami. Kami tidak bisa memberikan apa-apa kepada semua pihak yang sudah terlibat membantu masyarakat Kampung Meda. Semoga semua yang sudah membantu kami doakan diberi kesehatan, umur panjang dan semua pekerjaan yang bapak-bapak lakukan bisa berjalan dengan lancar ”, imbuh Hemoniaso Medahisama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *