KAFILAH MAPPI IKUT LOMBA MTQ XXVIII TINGKAT PROVINSI PAPUA

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Mappi Drs. Achmad Bustomi bersama Panitia MTQ Mappi Provinsi Papua

MAPPI – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Mappi, Selasa 8 September 2020 mengikuti perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-XXVIII Tingkat Provinsi Papua Tahun 2020 secara virtual atau daring. Perlombaan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia khususnya di Provinsi Papua, walaupun dilaksanakan secara daring, perlombaan yang dilaksanakan di Area Gedung Negara Kepi berlangsung dengan lancar.

MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Papua Tahun 1442 H/2020 M dilaksanakan dari tanggal 4 s/d 12 September 2020 dengan tema “Wujudkan Masyarakat Qur’ani, Produktif dan Aman Covid-19”. Untuk Kabupaten Mappi sendiri tahun ini mengikuti sebanyak 3 cabang lomba yakni Tartil Qur’an putra, Tartil Qur’an putri, Tilawah anak-anak putri, Tilawah remaja putra, Hifdzil Qur’an 1 juz putra dan Hifdzil Qur’an 5 juz putra. Adapun kafilah yang mengikuti perlombaan dari 3 Distrik yakni Distrik Obaa, Distrik Assue dan Distrik Citak Mitak.

Wakil Ketua II LPTQ Kabupaten Mappi Drs. Achmad Bustomi mengatakan karena Tahun 2020 terjadi pandemi di wilayah Kabupaten Mappi dan di seluruh wilayah Indonesia lainnya, maka MTQ dilaksanakan secara virtual. Hal ini dilakukan untuk menghindari penyebaran virus Covid-19 lebih parah lagi. Lebih lanjut dijelaskan, Kafilah Kabupaten Mappi pada kesempatan ini mengikuti Perlombaan MTQ ke-28 Tingkat Provinsi Papua secara virtual dan mengikuti 3 cabang mata lomba, dengan jumlah 6 peserta dari 3 distrik yakni Distrik Obaa, Distrik Assue dan Distrik Citak Mitak.

“Harapan kami buat adik-adik yang mengikuti perlombaan akan bisa memberikan penampilan yang terbaik dan bisa membawa Kabupaten Mappi ke Provinsi bahkan mungkin tingkat Nasional, ke depan kami juga berharap bahwa adik-adik yang lainya juga akan terpacu termotivasi untuk mengikuti MTQ, mudah-mudahan ke depan perlombaan MTQ ini bisa dilaksanakan secara langsung (tatap muka), tidak secara virtual”, ungkap Kepala Dinas Kominfo Mappi yang akrab disapa Bustomi.

Sementara itu Official MTQ Provinsi Papua untuk Kabupaten Mappi Muhamad Syaifulloh, S.Hi. mengucapkan terima kasih kepada unsur LPTQ Kabupaten Mappi dan jajarannya serta semua pihak yang membantu dalam pelaksanaan perlombaan MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Papua Tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual. Pada dasarnya kita bisa berpartisipasi di tingkat nasional. Saat ini kita bisa menampilkan binaan kita di Tingkat Provinsi Papua, dan mudah-mudahan nanti Kabupaten Mappi bisa mewakili Provinsi Papua untuk Tingkat Nasional.

“Kepada pelatih dan adik-adik yang sudah mengikuti lomba, kami ucapkan terima kasih dan kepada semua pihak yang sudah menyukseskan perlombaan secara virtual MTQ Tingkat Provinsi Papua kami berikan penghargaan yang setinggi-tingginya“, ujarnya mengakhiri sambutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *