KUNJUNGAN KERJA WADANSAT BRIMOB POLDA PAPUA KE MAPPI

Wakil Bupati Mappi, Kapolres Mappi dan Sekretaris Daerah Mappi beserta Rombongan

MAPPI – Untuk mengecek kondisi langsung keberadaan Kompi 2 Batalyon D Pelopor yang ada di Kabupaten Mappi, Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Papua AKBP Soeroso, S.H., Jumat 25 September 2020 melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Mappi. Di Bandara Kepi, rombongan disambut oleh Wakil Bupati Mappi, Kapolres Mappi dan Sekda Mappi. Wadansat Brimob Polda Papua AKBP Soeroso, S.H. mengatakan terkait kunjungan kami di Kompi 2 Batalyon D Pelopor yang sampai dengan saat ini Batalyon D belum definitif, tetapi kemarin tim dari Mabes Polri sudah melakukan kajian studi kelayakan untuk Batalyon D yang ada di Merauke. Lebih lanjut dijelaskan, Kompi Batalyon D itu ada 4, yang pertama Kompi 1 ada di Merauke, Kompi 2 ada di Mappi, Kompi 3 ada di Wamena dan Kompi 4 ada di Lanny Jaya. Saya melihat kondisi anggota kami, melihat kondisi satuan Batalyon D kompi 2 ini memang sangat memprihatinkan terutama masalah kantor dan tempat tinggal.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dari Pemerintah Daerah untuk bisa membantu Batalyon D atau Kompi 2 yang ada di Kabupaten Mappi ini, karena memang kantor ini sifatnya masih menyewa dan anggota yang sudah berkeluarga semua mengontrak, sementara biaya kontrak lebih mahal di kota sana”, ujar Wadansat.

Untuk itu kami datang ke sini untuk mengecek keberadaan Kompi 2 Batalyon D di Mappi yang merupakan salah satu perhatian kami, sekali lagi saya berharap kepada Pemerintah Daerah untuk membantu sehingga terwujudnya Mappi yang aman dari sisi keamanan dan ketertiban masyarakat di sini. Batalyon D Kompi 2 Pelopor Mappi ini kekuatannya baru 49 personel, sedangkan kompi yang sebenarnya paling tidak kekuatannya 100 personel dan ini masih sangat kurang, kami berharap nanti ada tambahan-tambahan personel yang ada di satuan maupun yang ada di kompi-kompi yang ada di jajaran Polda Papua.

“Harapan saya dengan personel yang sangat terbatas, anggota harus tetap bersemangat dalam melaksanakan tugas membackup satuan kewilayahan dalam hal ini Polres Mappi, membackup Pemerintah Kabupaten Mappi dalam kegiatan operasionalnya”, tegas Soeroso mengakhiri wawancara singkat dengan pewarta portal.mappikab.go.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *