Bapak Bupati Mappi selaku Inspektur Upacara Apel Korpri

MAPPI – Senin, 01 Februari 2021 Bupati Mappi memimpin Apel Bulanan Korpri yang dilaksanakan di halaman gedung Qhaindau Uri Jl. Bawape Kepi, dengan menerapkan protokol kesehatan. Apel Bulanan Korpri diikuti para Pegawai Negeri Sipil dan perwakilan Pegawai Kontrak Daerah di lingkungan Pemda Mappi.

Dalam sambutannya, Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu menghimbau agar para Kepala Dinas mengecek kembali keberadaan ASN yang sampai dengan saat ini belum melaksanakan tugas, karena libur sudah selesai dan memberitahukan setiap pegawai harus memiliki kesadaran disiplin.

“Kami selaku Pemerintah Daerah telah menginformasikan waspada Covid-19 sehingga tidak ada alasan untuk ASN masih berada di luar Kabupaten Mappi. Selain itu TPP akan diberlakukan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mappi sehingga ASN harus lebih disiplin lagi”, ujar Bupati Mappi.

Di awal tahun ini mari kita bangkitkan semangat kembali untuk bekerja membangun negeri ini dengan penuh rasa tanggung jawab, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pada situasi Covid-19 ini. Selain itu, untuk menerapkan protokol kesehatan pejabat harus mengatur jadwal wajib masuk bagi  sejumlah ASN termasuk PKD agar bisa masuk secara bergantian karena jumlah data yang paling besar terpapar Covid-19 berasal dari kelompok ASN.

 “Saya berharap para ASN yang memiliki riwayat perjalanan harus memiliki kesadaran untuk memeriksakan diri ke petugas kesehatan agar dapat mengetahui kondisi tubuh”, ujar Bupati menutup sambutannya.