MAPPI – Bupati Mappi memberikan Hukuman Disiplin bagi PNS yang telah melanggar peraturan kepegawaian. Apel pembacaan Surat Keputusan (SK) Bupati Mappi tentang Penjatuhan Hukuman Disiplin PNS dilaksanakan pada hari Kamis (08/04/2021), bertempat di Gedung Qhaindau Uri Jl. Bawape Kepi

Turut hadir Wakil Bupati Mappi, Sekda Kabupaten Mappi, para Tenaga Ahli, para Asisten, para Kepala OPD, para Pejabat Eselon III dan IV, dan seluruh Staf PNS dan PKD.

Dalam arahannya, Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu menyampaikan bahwa hukuman ini harus menjadi peringatan kepada semua PNS dan PKD untuk melaksanakan dan patuh terhadap aturan yang ada. Karena aturan dibuat bukan hanya untuk menjadi pedoman di kantor, tetapi untuk ditaati dan dilaksanakan.

 “Sanksi tersebut bukanlah sebuah prestasi dan kebanggaan, tetapi memberikan pesan bahwa masih ada aturan yang mengatur kita semua dalam hal tata krama kontrak kerja”, tegasnya.

Sebanyak lima orang PNS dari beberapa dinas diberikan sanksi berupa Hukuman Disiplin Pegawai tingkat sedang dan berat, sesuai dengan aturan kepegawaian yang telah dilanggar. Hal ini dilakukan agar seluruh PNS lebih sadar akan tanggung jawabnya sebagai seorang pegawai.

Kepada para Pimpinan OPD, wajib memberikan teguran kepada pegawai yang tidak aktif dalam bekerja sesuai dengan aturan kepegawaian yang berlaku. Jangan sampai terkena hukuman karena semua PNS terikat  erat  dengan peraturan perundang-undangan dan jika melanggarnya akan mendapatkan sanksi yang setimpal. 

“Jadilah pegawai yang baik, syukuri posisi jabatan yang sudah diberikan oleh Pemda, serta kelola posisi itu  menjadi prestasi yang membanggakan”, ujar Bupati Mappi menutup arahannya.